Spesifikasi Honda Supra GTR 150 dan Harga Terbaru 2016

Posted on

Spesifikasi Honda Supra GTR 150 dan Harga Terbaru 2016 – Honda bukanlah pemain lama didunia otomotif, terbukti dengan banyaknya produk dari mulai motor hingga mobil, tapi tidak lantas membuat Honda berpuas diri. Hinga ditahun 2016 ini mereka terus mengeluarkan produk motor dan mobil terbaru, kali ini mereka secara resmi mengeluarkan motor dengan nama Honda Supra GTR 150. Jika dilihat dari tahun-tahun kebelakang, Honda masih tetap eksis dengan motor bebek jenis Supra. Tidak aneh jika varian Supra sampai kini telah hadir generasi Supra X. Sukses dikelas 100 cc,kelas 125 cc pun kini dijajal Honda untuk menginvasi pasaran otomotif dalam negeri.

Advertisement

Terkait dengan kehadiran motor bebek kelas 150 cc asal Jepang ini, varian Supra GTR 150 ini merupakan motor generasi anyar dari keluarga Supra. Bahkan dengan hadirnya Honda Supra GTR 150 ini digadang-gadang bakal menyaingi keberadaan Yamaha Jupiter MX King. Diluar itu semua, Honda Supra GTR 150 ini telah dijejali dengan spesifikasi mantap. Hal ini bisa dilihat dari desain dengan garis lekukan yang agresif dan tetap elegan, sehingga akan menambah kesan garang dan atraktif dari motor ini.

honda-supra-gtr-150-harga-dan-spesifikasi

Advertisement

Untuk sektor dapur pacu, Honda telah menanamkan mesin DOHC-4 valve berkapasitas 149,6 cc, sehingga tenaga yang dihasilkan terbilang nendang untuk ukuran motor bebek. Motor bebek ini juga telah dibekali sistem injeksi PGM-FI dan Liquid Cooled with Auto Fan sebagai sistem pendingin, hadirnya kedua sistem tersebut akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan irit, serta ramah lingkungan.

Untuk tampilan eksterior yang ada pada Honda Supra GTR 150 ini, terlihat tampilan yang lebih elegan dan sporty karena disetiap sisi motor ini terdapat garis lekuk yang semakin mempertegas tampilannya. Dibagian depan, terdapat lampu utama atau headlamp jenis LED Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight yang mana lampu jenis ini mengusung desain serupa milik Honda CB 150R Streetfire yang begitu sporty. Dan pada lampu sein depan, mash setia memakai lampu bohlam dibagian samping kiri dan kanan yang menyatu dengan body depan sehingga kesan modern dan tajam untuk menjelajahi semua jenis atau medan jalan yang ada di Indonesia.

harga-dan-spesifikasi-honda-supra-gtr-150

Dibagian panel yang dibawa Honda Supra GTR 150 ini, terdapat speedometer yang didesain lebih fresh dan ekslusif. Karena Honda telah menerapkan panel dengan desain yang terkesan sederhana namun tetap menampilkan sisi sporty dan aktraktif. Tak sampai disitu, indokator yang ada pada Honda Supra GTR 150 ini mengusung perpaduan dari analog dan digital. Dimana pada sistem analogakan memberi informasi takometer dengan angka berukuran lebih besar. Sementara pada pabel indikator digital, akan memberi informasi tentang speedometer, tripmeter, odometer, gear position dan fuel meter yang lebih terlihat jelas. Jadi secara keseluruhan, adanya fitur panel indikator pada Honda Supra GTR 150 ini terbilang cukup aktraktif dan membantu dalam memberi data pada pengendara.

Kelihatannya, Honda memang berniat meluncurkan motor bebek terbaru yang lain dari brand kompetitor. Hal ini diperkuat pada mesin yang ada pada Honda Supra GTR 150 yang mengusung jenis mesin New Generation DOHC-4 katup berbekal sistem transmisi 6 speed dan kopling tipe Wet Multiplate with Coil Springs. Tidak hanya itu, hadir juga jenis pengapian Full-Transistor dengan rasio kompresi sebesar 11,3 : 1.

harga-honda-supra-gtr-150Mesin yang dibawanya pun mampu memuntahkan power maksimum sebesar 11,6 kW (setara 15,9Ps) diputaran 9.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,5 NM diputaran 6.500 rpm didukung sistem pelumasan basah yang siap memberi daya dorong lebih agar laju dari Honda Supra GTR 150 ini lebih agresif dan kencang. Dilain sisi, Honda juga membekalinya dengan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan serta sistem injeksi PGM-FI dengan dilengkapi throttle body 30 mm serta 8 lubang injector.

Honda Supra GTR 150 ini juga telah dibekali fitur starter, yakni electric starter dan kick starter, dimana hadirnya kedua sistem starter tersebut pengendara akan lebih dipermudah pada saat menyalakan mesin. Tak hanya itu saja, ada juga ruang kecil tepat dibelakang tangki bensin yang bisa untuk menyimpan buku servis dan tool kit. Untuk fitur keselamatan, sang pabrikan telah membekali dengan sistem pengereman single Disc Brake (cakram) dibagian depan dan belakang yang siap mengurangi kecepatan secara maksimal. Kemudian, ada juga lampu utama jenis LED yang akan memberikan pencahayaan maksimal saat berada dijalan berkabut atau saat berkendara dimalam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *