Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki Swift Teranyar 2016

Posted on

Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki Swift Teranyar 2016 – Disaat tanah air dilanda demam hatchback ditahun 2005 silam, Suzuki Indonesia melalui PT Indomobil Niaga Internasional (INM) turus serta bersaing dipangsa pasar hatchback dalam negri. Saat itu, Honda terlebih dulu mencuri perhatian melalui seri hatchback melalu generasi pertama Honda Jazz kemudian disusul Toyota dengan meluncurkan Toyota Yaris. Pada awal November 2005 silam, munculah Suzuki Swift yang menjadi andalan dari Suzuki untuk menggebrak segmen hatchback dalam negri. Saat perdana muncul, mobil hatchback buatan Suzuki ini mengusung konsep yang bisa dibilang cukup berbeda dari varin sejenisnya.

Advertisement

Jika pada Honda Jazz generasi pertama mengusung nuansa elegan minimalis dan Toyota Yaris mengusung nuansa sporty hatchback, lain halnya dengan Suzuki Swift dengan nuansa hatchback terbaru dengan menyatukan antara konsep sporty khas Amerika dengan citara khas mobil di eropa. Maka terciptalah mobil small hatchback khas Suzuki Swift ini. Tetapi, justru inilah letak ketangguhan utama dari Swift yang digadang-gadang menawarkan aura khas mobil balap.

Suzuki Swift Teranyar 2016

Advertisement

Setelah sepuluh tahun pasca kemunculannya, All New Suzuki Swift membawa angin segar melalui nuansa desain yang makin elegan dan sporty. Varian mobil small hatchback ala Suzuki ini memang telah menjadi primadona guna melibas jalan perkotaan. Hal ini tentu saja membuat Suzuki Indonesia untuk menggarap Suzuki Swift ini di Indonesia. Padahal, dulu mobil ini dihadirkan secara CBU (Completely Built Up) dari sisi luar. Besarnya minat dipangsa pasar otomotif dalam negri khususnya di sektor hatchback atau juga city car membuat Suzuki Swift ini sangat diminati dipasaran Tanah Air. Menginjak usia 1 dekade, kini All New Swift tampil lebih gaya dan elegan. Swift ini hadir dengan tiga varian mesin utama, yaitu All New Swift 1.4L atau sering disebut GX, kemudian Swift GD 1.4L, dan varian paling tinggi Swift 1.6L. Tidak hanya tampang yang cool abis, ketiga varian Swift ini juga didukung mesin yang tambah mantap dan bertenaga. Pada tipe GX dan GS telah didukung mesih DOHC VVT 1400 cc. Sementara pada Suzuki Swift Sport didukung mesin M16A dengan kapasitas 1600 cc.

Hadir dengan tiga jenis merin berbeda, yakni All New Suzuki Swift GX, GS dan Sport. Diantara ketiga varian Swift tersebut, hanya pada Swift Soprt yang menawarkan perbedaan signifikan pada mesin. Pada All New Swift GX dan GS, mengandalkan mesin berjenis K14B DOHC VVT dengan kapasitas 1.372 cc. Mesin tersebut mengusung 16 katup dengan 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 95 PS 6.000 rpm ddengan torsi 130 Nm pada putara 4.000 rpm. Untuk mobil sekelas small hatchback seperti Suzuki Swift GS dan GX , mesin yang ditawarkan tersebut cukup mantap dan bertenaga.

interior Suzuki Swift Teranyar 2016

Untuk mesin New Swift Sport ini hadir membawa mesin berbeda, dengan menyematkan jenis mesin M16A berkapasitas 1.586 cc. Mesin pada tipe Swift Sport ini merupakan mesin berkapasitas terbesar dikelasnya. Mesin pada Swift Sport mampu memuntahkan tenaga mencapai 160 PS di 4.400 rpm dngan torsi maksimal 160 Nm pada 4.400 rpm. Walau jenisnya berbeda, spesifikasi pada Sift Sport ini juga memakai mesin 16 katu 4 silinder segaris yang telah dibekali teknologi multipoint injection. Jadi tidak hanya bertenaga namun juga bisa menghemat konsumsi bahan bakar.

Daftar Harga Suzuki Swift Teranyar 2016

Type

Harga (Rp)

Suzuki Swift Bekas th
2012

150.000.000

Suzuki Swift SPORT 1.6 M/T

317.000.000

Suzuki Swift GX 1.4 A/T

203.700.000

Suzuki Swift SPORT 1.6 A/T

333.000.000

Suzuki Swift GX 1.4 M/T

194.500.000

Hadir sebagai model anyar dari generasi Suzuki Ignis, tentunya New Swift ini didesain dengan segudang fitur kenyamanan dan keamanan. Walau begitu, New Sift juga didesain di Indonesia dan memiliki rentang harga yang lebih terjangkau dari Swift CBU di Jepang. All New Suzuki Swift ini mengusung fitur keselamatan lengkap yang sudah standar internasional. Dari mulai Dual SRS Airbags (tipe GX) Side Impact Beam, sistem pengereman ABS dan EBD (tipe GX dan sport) dan juga tipe Seatvelt berteknologi VLR semua sudah diterapkan pada All New Suzuki Swift ini. Kemudian ada fitur child proof lock di bagian pintu belakang.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Terbaru 2016

Tidak hanya itu, All New Suzuki Swift ini didesain dengan teknologi dari TECT (Total Effective Control Technology) Body System untuk bisa menyerap getara jadi akan sangat nyaman dan aman ketika terjadi sebuah benturan. Untuk fitur kenyamanan mengusung fitur Keyless Push Start yang akan memudahkan saat proses keluar masuk dan juga menghidupkan mesin mobil. Lalu disistem kemudi hadir fitur audio control dan juga telescopic steering yang bisa anda gunakan untuk mengatur ketinggian pada kabin stir. Selain itu, kursi pengemudi juga mampu anda atur ketinggian yang bisa digeser maju dan mundur sebanyak 24 porsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *