Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion

Posted on

Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion  – Masih dalam segmen perbaikan, setelah sebelumnya kita mengulas tuntas mengenai cara memasang kanvas kopling Tiger kali ini kami ingin berbagi informasi cara memasang kanvas kopling Vixion. Sebenarnya untuk memasang kampas kopling tiger dan emmasang kampas kopling vixion tidak ada banyak yang beda, sehingga anda bisa melakukan hal tersebut lebih mudah.

Advertisement

Vixion memang menjadi motor andalan team yamaha, karena keberadaanya kerap kali diperbaharui, namun meskipun begitu kadang seiring lamanya pemakaian, motor vixion juga terkadang bermasalah, dan salah sat masalahnya adalah kampas kopling motor sehingga tidak terasa peggunaan koplingnya. Hal ini akan berakibat buruk pada sistem pemakaian kopling  motor viixion anda maka dari itu sebaiknya sesegera mungkin anda alngsung mengatasi hal tersebut.

Advertisement

Untuk membuka kampas kopling vixion memang ada beberapa hal yang mesti anda siapkan dari mulai peralatan hingga bahan atau komponen yang akan digunakan didalam proses tersebut. Untuk itu sebaiknya anda persiapkan dulu kunci dan juga kampas koplingnya. JIka sudah, silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion

  1. Pertama silahkan anda keluarkan oli yang ada di mesin motor anda, umumnya untuk tutup baut pembuka terdapat dibagian bawah mesin motor.
  2. Setelah anda mengeluarkan atau menguras oli pada mesin silahkan anda lepaskan terlebih dahulu kick starter atau yang biasa disebut engkol dan bak kopling
  3. Untuk dapat melepas bak kopling, cukup melepas baut pengikatnya
  4. Setelah terlepas, silahkan anda lepas rangkaian yang terdiri dari pegas, mangkut penekan plat penekan serta kampas kopling yang sudah terurai.
  5. Kemudian silahkan anda bisa coba buat  melepaskan buat pengikatnya dengan benar yakni dengan cara mengendurkan buat dulu atau satu demi satu.
  6. Jika sudah terbuka, silahkan anda ganti kampas kopling yang lama dengan dengan kompas kompling yang baru.
  7. Selanjutya silahkan anda pasang kembali bak kopling dan juga kick starter dengan benar sama seperti anda membongkarnya.
  8. Selesai.

Baca juga : Menguras Tangki Bahan Bakar Sepeda Motor

Seperti itulah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion. Semoga bermanfaat dan memberi anda referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *