Tips Bore Up Honda Vario 125cc Menjadi 170cc, Cocok Untuk Harian

Posted on

Tips Bore Up Honda Vario 125cc Menjadi 170cc, Cocok Untuk Harian – Kata siapa motor dengan sistem Injeksi tidak bisa di otak atik mesinnya untuk sekedar ingin meningkatkan performanya. Buktinya sekarang ini motor matic dengan sistem injeksi sudah banyak kita jumpai di arena balap. Ya salah satunya yaitu motor Honda Vario 125cc. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Honda vario di jual dengan dua varian yakni versi standar dan versi ISS. Perbedaan yang telah di terapkan di ke dua sepeda motor Honda vario ini terletak pada striping, teknologi ISS dan juga speedometer.

Advertisement

Kepanjangan dari teknologi ISS yakni Indling Stop System, teknologi tersebut bisa memungkinkan kendaraan anda mati secara otomatis ketika berhenti beberapa detik pada saat posisi idle. Untuk menghidupkannya kembali anda cukup dengan memutar handle gas saja dan mesin akan kembali hidup. Jika anda adalah salah satu pemilik honda vario 125, anda bisa melakukan upgrade performa dengan melaluilangkah – langkah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini. Bahkan sepeda motor honda vario 125 ini bisa di bore up hingga memiliki kapasitas silinder mencapai 170cc dan bisa di gunakan untuk harian bahkan bisa juga untuk touring, bagi anda yang suka berpetualang.

Bore Up Honda Vario 125cc Menjadi 170cc

Advertisement

Bore up pada sepeda motor honda vario yang di gunakan untuk harian tidak mengubah mesin secara total. Untuk menambah kapasitas ruang bakar, salah satunya bisa anda lakukan dengan mengganti blok mesin dan seher model aftermarket dengan diameter 61 mm.

Spekengine.com. Dengan cuma mengganti dua komponen ini, maka kapasitas mesin honda vario anda akan bertambah menjadi 170cc. Hal tersebut di karenakan semakin besar maka injektor sebagai pemasok bahan bakar juga perlu di sesuaikan dengan bahasa lain injektor harus anda setel juga. Alternatif lainnya anda juga bisa menggunakan injektor milik sepeda motor honda PCX 150.

Langkah selanjutnya kita beralih ke sektor CVT. Nah, supaya mendapatkan tarikan yang lebih ringan anda harus mengganti roller. Anda bisa menggunakan roller besutan TDR dengan berat 15 gram. Pada puli depan juga harus anda ganti dengan kemiringan sedikit tirus, Alternatif lainnya yang bisa anda gunakan yaitu, dengan menggunakan puli merek SPS.

Disini juga per CVT milik sepeda motor Honda beat bisa di aplikasikan guna menahan kampas kopling ganda. Langkah terakhir yaitu untuk memperlancar aliran gas buang, maka anda bisa mengganti nalpot Honda vario anda yang sudah menjadi 170cc dengan knalpot buatan Tusukigi. Ya, dengan perubahan tersebut maka tenaga yang telah di hasilkan oleh mesin vario cukup besar ketimbang standarnya.

Tenaga pertama hanya 9 detik pada putaran 8900 rpm kini bisa menjadi 12,99 detik pada putaran 7700 rpm. Untuk torsi maksimumnya pun akan bertambah menjadi 8.54 pada putaran mesin 5700 rpm menjadi 12.92 Nm pada putaran mesin 5800 rpm. Itulah tips dan trik bore up pada motor honda vario 125 yang aman dan bisa anda gunakan untuk harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *