Spesifikasi Toyota Rav4 dan Harga, Mobil Type SUV Terbaru Toyota

Posted on

Spesifikasi Toyota Rav4 dan Harga, Mobil Type SUV Terbaru Toyota – Setelah sebelumnya kita membahas bersama tentang SUV dari Toyota dari mulai kelas menengah bawah (Toyota Rush), kelas atas Fortuner) hingga kelas premium (Toyota land Cruiser) secara mendasar dari mulai desain hingga spesifikasi mesin. Berbeda dari varian SUV besutan Toyota sebelumnya, SUV bernama Toyota Rav4 ini merupakan varian impor atau CBU (Completely Build Up) asal Jepang sehingga menjadikan mobil SUV satu ini termasuk kedalam golongan kelas menengah atas. Artinya, dari mulai tahap awal hingga akhir semuanya dilakukan di Jepang sehingga konsumen dalam negeri tinggal menjajal kemampuannya saja. Sebenarnya, Toyota Rav4 ini merupakan produk ditahun 1994 yang merupakan generasi pertama dan kini sudah memasuki generasi ketiga yang telah mengalami pembaharuan ditahun 2014 lalu.

Advertisement

Varian mobil SUV ini merupakan mobil kekar dengan wajah ganteng dan menawan. Bahkan jika dilihat lebih teliti, desain interior dari mobil SUV ini begitu modern dan stylish ketimbang produk sejenis besutan Toyota lain. Berbekal tampilan luar yang garang dan keren tersebut menjadikan Toyota Rav4 ini meraih popularitas dinegara asalnya Jepang hingga beberapa negara lain seperti Inggris dan Amerika. Dan menginjak tahun 2015 lalu Toyota Rav4 yang memiliki kompetitor seperti Mazda CX5, Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini akan ikut meramaikan pasaran otomotif segmen SUV dalam negeri dikelas menengah atas.

spesifikasi-dan-harga-toyota-rav4

Advertisement

Pada lampu utama mobil SUV ini mengusung desain Projector-Beam Headlights jenis lampu HID serta lampu kota jenis LED yang mampu memberi penerangan maksimal ketika berkendara. Bahkan tampilan dari Toyota Rav4 ini akan semkin gagah, stylish dan modern dengan hadirnya bumper depan berukuran besar dengan aksen chrome disisi bawah serta foglamp ditiap sisinya. Lalu pada tiap sisi sampingnya terlihat desain simpel namun tetap stylish dengan hadirnya velg sporty serta aksen garis chrome di semua handle pintunya. Tidak hanya itu, terdapat rear spoiler dibagian atas serta mempunyai lampu belakang yang begitu modern dan futuristik semakin membuat tampilan Toyota Rav4 ini semakin mewah dan sporty.

Nah, untuk sektor dapur pacunya sendiri memiliki kapasitas yang cukup mantap dan mampu menghasilkan power yang tangguh dan garang. Membawa mesin DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan kapasitas 2.5 L menjadikannya mampu memuntahkan power maksimum sebesar 176 HP / 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 233 Nm / 4.100 rpm. Tenaga mumpuni tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi automatic 6 kecepatan dengan dukungan sistem penggerak roda depan. Dengan demikian, Toyota Rav4 ini sangat mantap dan pas untuk menyelusuri jalanan perkotaan yang terbilang padat bahkan pas juga untuk keperluan off road dengan kontur jalan terjal.

harga-toyota-rav4-spesifikasi

dashboard-toyota-rav4

Walau demikian, Toyota Rav4 ini juga masih tangguh untuk melaju dijalan bebas hambatan dengan top speed yang diinginkan. Tersedia juga fitur Electronic Fuel Injection sebagai pemasok bahan bakar yang siap menyuplai bahan bakar dengan stabil dan mampu memberi perfoma maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tak hanya itu, Toyota Rav4 ini juga didukung teknologi mantap seperti Variable Valve Timing (VVT-i) yang siap memberikan kinerja yang lebih maksimal serta konsumsi bbm yang efisien dan irit.

Harga Toyota Rav4

Rp 500.000.000

Sementara untuk kemudahan mengemudi, anda bisa memanfaatkan adanya fitur Bluetooth Connectivity with Hands Free yang ada pada mobil SUV besutan Toyota ini. Dimana anda dapat berkomunikasi secara aman dan nyaman tanpa mengganggu konsentrasi menyetir. Tersedia juga fitur navigasi Entune Premium Audio with Navigation and App Suit yang akan memberikan navigasi jalu yang baik untuk dilalui melalui perangkat audi visual. Kemudian ada fitur ECO & Sport, dimana fitur ini akan memberikan konsumsi bensin sesuai dengan jalanan yang akan dilewati. Cruise Control yang ada pada Toyota Rav4 ini mampu menjaga mobil tetap stabil disetiap kecepatan. Memarkir kendaraan ini pun akan semakin mudah dengan hadirnya fitur Rear Camera.

Toyota Rav4 ini akan menjamin keselamatan anda dalam berkendara karena terdapat 8 buah airbags yang akan melindungi kepala pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan keras saat terjadi kecelakaan fatal. Hadir pula fitur keselamatan nomer wahid yakni Enhanched Vehicle Stability Control (VSC) yang memungkinkan mobil ini tetap stabil ketka melewati semua medan jalan. Tak hanya itu hadir juga TRAC (Traction Control) yang mampu mencegah ban slip saat terjadi pengereman mendadak. Lalu ada Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang akan menjaga mobil tetap pada jalurnya saat pengereman. Brake Assist (BA) akan memaksimalkan pengereman mobil ini dan fitur Smart Stop Technology (SST) yang akan menghentikan laju mobil secara sendiri ketika disituasi genting atau darurat. Sisrem keselamatan dan keamanan yang ditawarkan oleh Toyota Rav4 ini mampu menjaga penggunanya dari kecelakaan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *