pindah gigi mobil susah ? Inidia Solusinya

Posted on

pindah gigi mobil susah ? Inidia Solusinya – Pada perpindahan transmisi kendaraan roda empat yakni mobil sering kali kita mengalami kendala yaitu susah memasukkan gigi atau saat mengoper gigi transmisi, bisanya hal tersebut bisa kita temukan di mobil yang menggunakan transmisi manual. Hal tersebut bisa terjadi pada letak atau posisi gigi tertentu atau pada semua perpindahan gigi manual. Lantas bagai manakah solusi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi susah pindah gigi pada mobil ? Berikut ini adalah solusinya.

Terkadang kita selalu bertanya apa sih penyebabnya saat kita memindahkan perseneling mobil terasa keras dan susah ? Jika hal tersebut tidak segera kita perbaiki maka akan menyebabkan atau berdampak pada komponen lainnya dan tentunya juga kita tidak nyaman dan capek ketika memindahkan gigi.

pindah gigi mobil susah

Pada umumnya jika anda mengalami susah untuk masuk perseneling pada semua perpindahan gigi yakni di akibatkan rusaknya dekrup yang sudah lama dalam masa pemakaian. Hal lainnya juga yaitu dalam penggunaan merek atau produk yang tidak original sehingga tidak mampu bertahan lama.

Jika hal tersebut terus di paksakan dan tidak segera anda perbaiki, akan merusak komponen gigi sinkronis yang terletak di dalam transmisi. Maka jika sudah merembet kerusakannya di bagian tersebut anda harus mengeluarkan biaya yang lebih bukan. Apabila komponen tersebut mengalami kerusakan, masalah yang sering terjadi ialah susah memasukan gigi pada posisi gigi tertentu ialah gigi suka melompat sendiri atau kembali pada posisi netral. Jika hal tersebut di paksakan dan tidak segera di ganti akan merusak komponen gigi perseneling yang laiin pada bagian transmisi.

Nah, bagi anda yang menggunakan mobil dengan sistem transmisi manual, di sarankan untuk segera memperbaiki jika pada mobil anda mengalami kendala seperti hal di atas. Selain mencegah rusaknya komponen lainnya,kendala tersebut akan membuat perjalanan anda tidak nyaman dan akan merasakan capek saat berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *