Cara dan Tips Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Macet

Posted on

Cara dan Tips Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Macet – Salah satu andalah motor sport dari Kawasaki di kelas 150 cc yaitu ninja Kawasaki memang merupakan salah satu motor yang luar biasa apa lagi pada motor Kawasaki ninja sudah di bekali dengan komponen yang bernama Kawasaki Integrated Powervalve System, komponen tersebut juga bisa kita sebut dengan super kips, tettu saja akan membuat engine pada motor Kawasaki ninja menjadi tidak tertandingi.

Advertisement

Walaupun demikian masih banyak sobat yang mengeluhkan dengan komponen super kips Kawasaki ninja yang di milikinya, yakni sering mengalami kendala gas nyangkut. Nah, kenapa bisa di sebabkan nyangkutnya pada super kips ? Kali ini kami akan memberikan informasi tips untuk mengatasi super kips pada Kawasaki ninja yang sering mengalami kendala nyangkut.

Cara dan Tips Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150 Macet

Advertisement

Cara dan Tips Atasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150

Kendala tersebut pada motor Kawasaki ninja di sebabkan oleh adanya kerak sisa pembakaran di batang mekanis super kips yang mengakibatkan macet. Super kips di motor Kawasaki ninja yaitu berfungsi untuk membuka saat engine bergasing di atas putaran 7000 rpm. Nah, pada saat gas di tutup, mekanis super kips ini dan terus terbuka. Walaupun putaran mesin sudah turun, efeknya motor akan terasa berat dan boros plus suara yang di masikan oleh otor tersebut tidak karuan.

Lantas bagai mana kalau hal tersebut terjadi di jalan dan jauh dari bengkel ? pasti sobat akan merasakan cape menunggang motor Kawasaki ninja yang tidak masksimal tenaga pada putaran bawahnya. Nah untuk keadaan darurat seperti kendala di atas, anda cukup siapkan saja kunci 10 untuk membuka karet yang menutupi gigi mekanik super kips.

super kips Ninja

Ketika anda melihat mur berukuran 10 mm yang terletak di atas tiang mekanik KIPS, anda bisa memutarnya atau menggoyang – goyangkan mur tersebut dengan menggunakan kunci 10. Lakukanlah secara pelan – pelan atau perlahan, sehingga mekanik KIPS bergerak tidak menyangkut lagi dan kembali di letak semua. Namun, anda harus ingat teknik ini Cuma untuk keadaan darurat saja. Selain itu juga ketika menggoyang jangan terlalu keras, pasalnya jika terlalu keras akan mengakibatkan mekanis patah dan lapisan Teflon yang melindungi batang KIPS juga bisa lecet.

Itulah tips untuk memperbaiki super kips pada Kawasaki ninja yang macet. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *