Cara Bore Up Harian Suzuki Sartia FU 150cc Menjadi 200cc

Posted on

Cara Bore Up Harian Suzuki Sartia FU 150cc Menjadi 200cc – Pada pertama kali lahir Suzuki satria F150 sudah terkenal dengan performa yang telah di usungnya. Bahkan motor satria fu ini mampu mengungguli motor sport dengan kecepatan 150cc. Akan tetapi untuk acim sucipto yang sering membesut satria fu garapan 2011 tersebut sudah lain critanya.

Ada sedikit masalah ketika pulang pergi ke tempat kerjaan. Karena jalan yang biasa saya lewati, saat ini sudah mulai padat dan sering kali macet. Untuk menyelip di tengah kemacetan kurang percaya diri, pasalnya mesin satria fu nya masih setandar dan kurang mempuni dalam membelah kemacetan yang seringkali di temui. Ya, ujung – ujungnya saya nyampe tempat kerjaan telat. Unjar warga bandung. Nah bagi anda yang memiliki motor Suzuki satria fu yang ingin di tambah kecepatannya menjadi 200cc anda bisa ikuti langkah di bawah ini.

Cara Bore Up Harian Suzuki Sartia FU 150cc Menjadi 200cc

Untuk membuat mesin Satria fu semakin besar gunakanlah piston jenis Eliminator dengan diameter 68 mm. Selanjutnya pada stroke up 3 mm dengan total 6 mm. Ya, dengan begitu motor satria fu ini memiliki panjang langkah menjadi 54,8 sedangkan jika kita lihat untuk standarnya yaitu Cuma memiliki48,8 mm saja. Jadi pada volue silindernya memiliki 198,9 cc.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan buka tutup valve/klep anda harus mengganti noken as original sehingga durasinya menjadi 260 drajat. Valve atau klep buatan Thailand dengan ukuran diameter 25/22 (tsandar pabrikan 22/19). Selain itu juga masih ada beberapa part yang bisa mendongkrak performa pada motor satria fu agar tenaga yang di hasilkan lebih maksimal dan optimal.

Dengan bore up seperti itu maka kecepatan akan bertambah, yang tadinya sebelum di bore up tembus dengan kecepatan 145 km/jm dan sekarang setelah di bore up mencapai 160 km/jmdengan jarak tempuh 500 meter sampai 700 meter.

Walaupun belum menggunakan klep berukuran besar, tetapi sudah di bore up, power yang sudah di hasilkan mencapai 24 dk. Data modifikasi bore up yang telah di gunakan yaitu Piston berjenis Eliminator 68mm, Stroke up 3mm total 6mm, Menggunakan klep berukuran 25/22, Noken as custom 260 drjat, kenalpot WRX GP series, karburator menggunakan tiype PE 28 reamer 30 (42/125), per kopling Suzuki smash, kanvas kopling WRX 6 lembar, CDI menggunakan tiype BRT Dual Band, koil Yamaha YZ 125, dan magnet Custom 800 gr (standar 1000 gr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *